Rabu 01 Feb 2012 01:24 WIB

Indonesia Tuan Rumah Konferensi Kesehatan Negara OKI 2013

Rep: Indah Wulandari/ Red: Dewi Mardiani
Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih
Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih menghadiri pertemuan panitia pengarah bidang kesehatan negara-negara Organisasi Konferensi Islam (OKI). Di kesempatan itu Menkes menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah 4th Islamic Minister of Health pada tahun 2013.

Partisipasi Menkes di ajang '5th Meeting of the Organization of Islamic Cooperation (OIC) Steering Committee on Health' sebagai bentuk apresiasi terhadap organisasi OKI. Bertempat di kantor OIC (OKI), Jeddah, pembukaan dilakukan oleh Menteri Kesehatan Kazakhstan yang saat ini merupakan ketua komite pengarah bidang kesehatan, lalu sambutan dari Presiden Islamic Development Bank dan juga Sekjen OKI.

“Indonesia siap menjadi tuan rumah event ini pada tahun 2013 sebagai bentuk implementasi kesepakatan sebelumnya,” ujar Menkes, dalam siaran persnya, Selasa (31/1).

Menkes yang didampingi Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Kemenkes Tjandra Yoga Aditama juga berkesempatan bertemu dengan beberapa pihak. Di antaranya Assistant Secretary General Organization of Islamic Cooperatin (OIC),  Director General Department of Science and Technology The OIC General Secretariat, dan perwakilan  negara lainnya.

Pokok pembicaraannya terkait berbagai persiapan yang harus dilakukan Indonesia kelak. Pertemuan yang bakal dihadiri para menteri kesehatan negara anggota OKI itu akan diawali konferensi pendahuluan medio 2013.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement