Selasa 31 Jan 2012 16:29 WIB

Survei Internal: Perolehan Suara PKS Turun

Bendera PKS
Foto: Republika
Bendera PKS

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) optimistis mampu meraih 20 persen suara pada Pemilu 2014. Meskipun, hasil survei internal menunjukkan penurunan suara dari 7,8 persen menjadi 7 persen.

"Ranking atau survei internal di posisi 7 persen. Ada penurunan sedikit dari sebelumnya sebesar 7,8 persen pada Pemilu 2009. Tapi, kita optimis," kata anggota SC Rakornas PKS, Yudi Widiyana, di Bandung, Selasa.

Penurunan suara tersebut terjadi karena ada ketidakpuasan kader terkait koalisi antara PKS dengan partai politik lainnya. "Mereka umumnya kecewa terhadap pemerintahan sekarang. Karena, selama ini kan PKS berkoalisi," katanya.

Yudi mengatakan PKS saat ini memiliki sekitar 740 kader dan 8 juta simpatisan yang terbesar di seluruh Indonesia. Jika PKS ingin ikut serta dalam mencalonkan kadernya di Pilpres 2014, maka PKS harus mampu memperoleh suara sebanyak 20 persen.

"Pencalonan capres itu sangat membantu kita. Kita berharap ada sosok dulu yang kita jual,'' katanya. ''Tapi kalau ingin nyalon untuk RI satu, maka suaranya harus 20 persen. Makanya, target kita 2014 nanti mampu peroleh suara 20 persen.''

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement