Jumat 27 Jan 2012 13:55 WIB

Pemilik Xenia Nenek Teman Afriyani

Rep: Afriza Hanifa/ Red: Hafidz Muftisany
Kecelakaan maut terjadi di sekitar Tugu, Tani, Jakarta Pusat, Ahad (21/1). Sebuah Xenia Hitam bernomor polisi,  B 24878 menabrak pejalan kaki. (Video Capture)
Kecelakaan maut terjadi di sekitar Tugu, Tani, Jakarta Pusat, Ahad (21/1). Sebuah Xenia Hitam bernomor polisi, B 24878 menabrak pejalan kaki. (Video Capture)

REPUBLIKA.CO.ID, KELAPA GADING -- Pemilik mobil kecelakaan maut, Buniarti Kosim (82) merupakan nenek dari "E" atau Enji (28) yang disebut Afriani telah meminjamkan mobilnya. Enji merupakan teman kuliah Afriyani di Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Ditemui di rumahnya di Jalan Gading Indah Utara 15, Kelapa Gading Jakarta Utara, Buniarti lemas dan sedang beristirahat. Kemarin, Kamis (26/1), nenek sepuh tersebut menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya sebagi saksi. Dia memberikan mobil xenia kecelakaan Tugu Tani kepada cucunya, Enji. Enji pun telah menjalani kesaksian di Polda Metro.

Saat mendengar mobilnya mengalami kecelakaan, Buniarti kaget karena mengira cucunya lah yang mengalami kecelakaan. Menurut putranya, Paulus (40), karena usia yang telah lanjut, Buniarti tak tahu menahu peristiwa kecelakaan maut yang menewaskan sembilan orang tersebut.

Enji menurut pamannya, Paulus, tak henti menangis sejak peristiwa kecelakaan. Enji yang bertempat tinggal di Bekasi merupakan teman dari pelaku, Afriani. Enji kuliah di IKJ bersama Afriani. "Enji cuma minjemin mobil itu ke temannya mba," tutur Paulus, Jumat (27/1).

Mobil tersebut menurut Paulus belum lunas pembayarannya. Namun pihak keluarga Buniarti tak mau berurusan lebih. Mereka juga enggan mengurusnya ke pihak asuransi. "Mana itu mobil kredit, belum lunas. Ya sudah kita mengikhlaskan saja mobil itu mau diapakan terserah," tambah Paulus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement