Kamis 26 Jan 2012 07:39 WIB

Wapres Kunjungan ke Surabaya

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Hafidz Muftisany
Wapres Boediono
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Wapres Boediono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Boediono pagi ini, Kamis (26/1), akan melakukan serangkaian kunjungan kerja di Surabaya, Jawa Timur. Didampingi sejumlah menteri, Boediono akan berkunjung ke Kampung Bersih dan Hijau di RW 10 Margorukun, Kelurahan Gundih, Kecamatan Bubutan.

Berdasarkan agenda yang diterima dari Setwapres, Boediono beserta rombongan akan melakukan peninjauan ke berbagai sarana dan prasarana yang selama ini dipakai warga kampung tersebut untuk menjadikan daerah mereka bersih dan hijau. Boediono di antaranya akan meninjau dapur kompos mesin perajang sampah basah, pengolahan biogas, bank sampah, dan water treatment.

Rombongan yang mendampingi Boediono dalam peninjauan nanti di antaranya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh, Menteri Lingkungan Hidup Balthazar Kambuaya, Menteri PDT Helmi Faisal Zaini, dan Wamenhub Bambang Susantono. Selain itu, rombongan tersebut juga akan didampingi Gubernur Jatim Soekarwo  juga Wagub Jatim Saifullah Yusuf.

Usai melakukan peninjauan kampung bersih di Kelurahan Gundih, wapres bersama rombongan akan menuju ke Grand City Convention & Exhibition Surabaya. Di sana, ia akan berpidato sekaligus membuka Peresmian Rembug Nasional Saudagar Nahdatul Ulama Expo Tahun 2012. Dalam acara tersebut turut hadir Ketua PBNU KH Said Aqil Siroj.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement