Jumat 20 Jan 2012 22:45 WIB

Partai Aceh Daftarkan Calon Bupati dan Wakil Bupati ke KIP Aceh Besar

REPUBLIKA.CO.ID,jANTHO--Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Besar menerima pendaftaran pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Mukhlis Basyah/Syamsulrizal yang di usung Partai Aceh.

Pasangan bakal calon bupati/wakil bupati yang diusung partai politik lokal/PA tiba ke KIP Aceh Besar di Jantho, Jumat, dan diterima langsung ketua lembaga penyelenggara Pilkada kabupaten itu, Tharmizi.

Pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Aceh Besar itu datang ke ibu kota kabupaten tersebut bersama ribuan pendukungya yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Ketua KIP Aceh Besar Tharmizi mengatakan hingga pembukaan kembali masa pendaftaran pasca putusan sela Mahkamah Konstitusi yang meminta KIP provinsi dan kabupaten/kota untuk membuka kembali masa pendaftaran selam tujuh hari, pihaknya baru menerima satu pasangan calon.

"Kemungkinan jumlah pasangan yang akan menjadi peserta Pilkada Aceh Besar berjumlah sekitar tujuh pasangan, enam diantaranya telah ditetapkan sebagai peserta Pilkada," katanya.

Keenam pasangan calon bupati/wakil bupati Aceh Besar yang telah ditetapkan KIP Aceh Besar sebelum adanya putusan sela MK adalah Anwar T M Ali/H Aziman R dengan nomor urut satu dan Harmaini Harun/Saifuddin M Isa nomor urut dua.

Selanjutnya H Rusli Muhammad/H Marzuki Yahya nomor urut tiga, Khairul Huda/Mahya Zakuan nomor urut empat, H Yusmadi/Amiruddin Usman Daroy nomor urut lima dan Mawardi Ali/H Marwan Abdullah nomor urut enam.

Pilkada Aceh Besar akan berlangsung serentak pada 16 Februari 2012 dengan pemilihan gubernur/wakil gubernur dan 16 bupati/wakil bupati serta wali kota/wakil wali kota.

Partai Aceh merupakan salah satu partai politik lokal yang ikut serta sebagai peserta pemilihan umum legislative 2009 di provinsi berpenduduk sekitar 4,6 juta jiwa itu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement