Kamis 19 Jan 2012 23:07 WIB

Santri Juga Cinta Tanah Air Lho..

Santri
Santri

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG - Ribuan santri dan warga sekitar Kabupaten Karawang, Jawa Barat, bersama Konsorsium Pesantren Indonesia menggelar sarasehan nasional cinta Tanah Air, di Pondok Pesantren Nihayatul Amal, Kamis, (19/1).

Pendiri Konsorsium Pesantren Indonesia, Prof Dr Achmad Mubarok pada acara itu di Karawang, mengatakan, pihaknya telah membangun jaringan hampir 9.200 pesantren yang tersebar di Indonesia, dengan sebutan Konsorsium Pesantren Indonesia.

"Jaringan pesantren dibangun, agar orang-orang di kalangan pesantren mampu mengantarkan bangsa Indonesia menembus globalisasi menuju bangsa yang bermartabat," kata dia.

Sementara itu Wakil Bupati Karawang Cellica Nurachadiana, mengaku sangat menyambut baik terselenggaranya sarasehan nasional cinta tanah air tersebut. Sebab, kata dia, kondisi saat ini banyak anak-anak dan juga generasi muda yang sudah terkikis rasa cinta Tanah Airnya.

Kegiatan itu sendiri diikuri ribuan santri dan warga Karawang, serta dihadiri Ketua DPRD Karawang Tono Bactiar, Kapolres Karawang AKBP Merdisyam, dan sejumlah unsur Muspida Karawang lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement