Kamis 19 Jan 2012 12:41 WIB

'Kota Bertuah' Alami 'Panas Dingin'

Cuaca Ekstrem/Ilustrasi
Foto: bmkg.go.id
Cuaca Ekstrem/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU - Temperatur udara tak menentu menerpa Pekanbaru dalam beberapa hari terakhir ini. Kota berjuluk 'Kota Bertuah' ini mengalami suhu 'panas dingin'.

Staf analisa Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Marzuki, Kamis, mengatakan bahwa kondisi temperatur suhu udara tidak menentu itu disebabkan sebagian besar wilayah Riau saat ini tengah mendekati masa transisi musim. Peralihan musim dari musim hujan ke musim kemarau.

Sejumlah warga Palembang mengeluh karena mereka setiap hari harus menghadapi cuaca ekstrem yang sangat variatif. Suhu terkadang terasa sangat panas menyengat, lalu kemudian dingin sekali terutama pada malam hari.

Rian, (28), salah satu warga 'kota bertuah' Pekanbaru, juga mengaku merasakan panas kian dahsyat pada dua hari terakhir. Panas terutama pada waktu siang hari antara pukul 14.00 hingga 15.00 WIB. "Panas banget kemarin (Rabu 18/1). Suhu udara sampai 35 derajat celsius," ujar Rian yang memiliki alat pengukur temperatur suhu udara pada jam tangan miliknya.

Warga Pekanbaru lainnya, Jalil Haritsyah (33), justru mengaku sebaliknya. Dalam dua hari terakhir, dia merasa suhu malam hari terasa kian dingin. "Siang hari begitu panas, eh... malamnya malah terasa begitu dingin. Suhu udara di Pekanbaru semakin tidak menentu saja," keluhnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement