Ahad 15 Jan 2012 16:18 WIB

Komisi III DPR-Komnas akan HAM Bahas Ekskalasi Keamanan Aceh

Rep: Mansyur Faqih/ Red: Dewi Mardiani
Anggota DPR Fraksi Golkar, Aziz Syamsuddin.
Foto: Republika
Anggota DPR Fraksi Golkar, Aziz Syamsuddin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi III DPR akan melakukan rapat dengan Komnas HAM, Senin (16/1) terkait meningkatnya eskalasi keamanan di Aceh. Wakil Ketua Komisi III DPR, Aziz Syamsuddin, mengatakan pertemuan itu akan menyelidiki dan mengoordikasikan agar hasil Komnas HAM bisa sejalan dengan hasil temuan tim DPR. "Kita akan memantau agar rekomendasi itu bisa sejalan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada," katanya di Jakarta, Ahad (15/1).

Dari kunjungan yang dilakukan beberapa hari lalu, diketahui ada indikasi nuansa politik. Meskipun tidak secara langsung. "Dalam hal ini memang faktor-faktor kecemburuan dari penduduk asli dan pendatang harus kita waspadai," ucap dia.

Beberapa temuan Komisi III di Aceh antara lain, ada beberapa korban yang tengah dirawat di rumah sakit yang pekan ini akan pulang. Sementara itu, korban meninggal juga diketahui sebagai korban penembakan. Hanya, belum diketahui apakah korban itu merupakan pendatang yang bekerja di kebun dan di bangunan. "Hasilnya harus sejalan dengan ini. SOP-nya kan sedang diteliti oleh pihak mabes polri yang dari propam," kata politikus Golkar tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement