Sabtu 31 Dec 2011 11:19 WIB

Tangerang Bertaburan Pesta Kembang Api

Rep: Lingga Permesti/ Red: Ismail Lazarde
Pesta Kembang Api/Ilustrasi
Foto: dinidinidini.wordpress.com
Pesta Kembang Api/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SERPONG -- Wilayah Tangerang dan Tangerang Selatan bakal ramai dengan pesta kembang api di malam pergantian tahun baru.

Sejumlah mal berlomba-lomba menarik perhatian warga dengan menggelar pesta kembang api nanti malam. Mal-mal tersebut di antaranya Living World (Alam Sutera), Flavor Bliss (Alam Sutera), Teraskota (BSD), Summarecon Mal Serpong (Tangerang), dan Perumahan Alam Sutera Cluster Feronia.

Kapolsek Serpong  Kompol Heribertus Omposunggu, mengatakan, mal-mal itu sudah mengantongi izin untuk menyelenggarakan pesta kembang api nanti malam. Bahkan Living World sudah mendapat surat tembusan langsung dari Mabes Polri dengan total kembang api sebanyak 272 buah.

Sementara Mal Teraskota dan Flavor Bliss mendapat surat tembusan dari Polres Kabupaten Tangerang  dengan  jumlah kembang api yang lebih sedikit.

Tak hanya di mal, Heribetus melanjutkan, polisi juga menerima surat permohonan izin dari warga Perumahan Cluster Feronia, Alam Sutera yang akan melaksanakan pesta kembang api sederhana. Kepolisian sudah memberi izin dan melakukan pengecekan sebelumnya.

“Pesta kembang api dilakukan warga setempat. Ukuran kembang apinya hanya 0,8 inchi dan hanya 25 buah," kata Kapolsek Serpong Kompol Heribertus Omposunggu, Sabtu (31/12).

Ihwal pengamanan malam tahun baru, Heribertus menerangkan, Polsek Serpong menyiapkan 20 petugas polisi di sejumlah tempat pelaksanaan pesta kembang api tersebut. "Personil akan memantau. Nanti kita lihat langsung kondisi pelaksanaan di setiap tempat, apakah perlu penjagaan lebih atau tidak," ujar Heribertus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement