Kamis 15 Dec 2011 16:31 WIB

Mabes Polri: Delapan DPO Bentrok Mesuji Masih Dicari Polisi

Rep: muhamad hafil/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Delapan orang dinyatakan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dalam bentrokan antara warga Sodong, Mesuji dengan karyawan PT Sumber Wangi Alam, 21 April 2011. Dalam bentrokan ini jatuh korban tujuh orang, lima diantaranya karyawan SWA.

"Penyidik masih memiliki delapan daftar pencarian orang (DPO) yang terlibat dalam tindak kekerasan dari warga terhadap pegawai PT SWA," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Boy Rafli Amar dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (15/12).

Boy menjelaskan penyidik Polda Sumsel telah mempersangkakan lima orang dari pihak perusahaan PT SWA karena menjadi pelaku pembunuhan terhadap dua orang warga Sodong. Satu tersangka lainnya dari pihak warga Sodong yang disangkakan dalam pembunuhan lima orang pegawai PT SWA.

Berkas perkara enam orang tersangka tersebut telah dinyatakan lengkap atau P21 pada September 2011 lalu. Menurut Boy, enam tersangka tersebut akan segera disidangkan. "Akan segera disidangkan, tinggal menunggu jadwal sidang dari pengadilan," jelasnya.

Polisi masih mencari delapan orang warga Sodong yang menjadi DPO dalam pembunuhan lima orang pegawai PT SWA. Delapan DPO ini berdasarkan kesaksian saat bentrokan terjadi. "DPO ini berdasarkan kesaksian karena melakukan tindak pidana penganiayaan berat yang mengakibatkan lima pegawai PT SWA tewas. Mereka dari warga Sodong," jelasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement