Senin 12 Dec 2011 22:28 WIB

Pelaku Penusukan Juru Kamera dan Satpam TV One Diamankan ke Polres Jakpus

Rep: Dwi Murdaningsih/ Red: Chairul Akhmad
TV One (ilustrasi)
Foto: tvindonesia.com
TV One (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Seorang pria tak dikenal menerobos lokasi syuting live "Apa Kabar Indonesia Malam" TV One di Wisma Nusantara, Menteng. Insiden itu terjadi sekitar pukul 19.30 WIB saat Grace Natalie sedang bertugas membawakan tema 'Siapa di Balik Nunun'.

 

Pria ini masuk ke dalam lobi Wisma Nusantara. Ia nekat mengeluarkan senjata tajam dan masuk ke lokasi syuting bagian dalam setelah sebelumnya sempat dicegah oleh petugas keamanan.

Pria yang diketahui bernama Adil Firmansyah (27) ini melukai juru kamera dan salah seorang satpam. Korban penusukan, juru kamera bernama Dadang dan satpam, Abu Bakar.

Keduanya sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat akibat luka ringan. "Pelaku sempat berteriak, Allahu Akbar," kata Dadang sekitar pukul 21.00 WIB kepada Grace Natalie, di studio TV One. Usai pulang dari rumah sakit, Dadang tampak bugar.

 

Pelaku kini diamankan di polsek Menteng dengan barang bukti senjata tajam dan data sejumlah media yang ia bawa. "Motif pelaku belum diketahui. Tapi sebentar lagi pasti akan diketahui. Masuk ke tempat umum bawa pisau tanpa ada sesuatu kecuali kalau orang itu gila," ujar Toto Suryano, Internal Affair TV One.

Ia belum tahu apakah Adil gila atau tidak, namun jika ditanya jawabannya tidak konsisten. "Kalau ditanya mencla-mencle," ujar dia melalui sambungan telepon.

Acara "Apa Kabar Indonesia Malam" menghadirkan narasumber Koordinator Indonesian Crime Analyst Forum (ICAF) Mustofa B Nahrawardaya, pengacara Nunun, anggota DPR dan pakar hukum.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement