Selasa 29 Nov 2011 16:30 WIB

Pencuri yang Aksinya Diunggah ke Youtube Dikabarkan Tertangkap

Rep: Satya Festiani/ Red: Siwi Tri Puji B
Pencuri yang aksinya diunggah di Youtube
Foto: .
Pencuri yang aksinya diunggah di Youtube

REPUBLIKA.CO.ID, PULOGADUNG - Kawanan pencuri yang terekam Closed Circuit Television (CCTV) dan diunggah ke Youtube dikabarkan tertangkap, Selasa (29/11). Har, salah satu korban, mengatakan, mendapat undangan dari kepolisian sore ini untuk mengenali korban yang dikabarkan tertangkap tersebut.

"Saya belum bisa memastikan orang yang tertangkap kawanan pencuri yang terekam CCTV atau bukan," ujar Har. Selain Har, pembantunya juga dipanggil untuk membantu proses identifikasi.

Har mengatakan polisi tidak memberikan informasi apapun mengenai pelaku yang tertangkap. Ia hanya menerima undangan untuk melihat dan mengidentifikasi pelaku tersebut. Ia pun tidak mau memberitahukan polisi mana yang mengundangnya.

Har berhasil merekam kawanan pencuri necis yang menggunakan batik dan membawa map dengan CCTV saat beraksi di rumahnya di Pulomas, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur pada 19 Nopember 2011 lalu. Ia kemudian mengunggah video tersebut ke Youtube dengan judul 'Thieves in Rawamangun, East Jakarta, Caught in CCTV Camera'. Dengan mengunggah, ia berharap pelaku dapat ditangkap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement