Kamis 24 Nov 2011 15:28 WIB

Nonton Pernikahan Ibas-Aliya, Sekolah di sekitar Istana Sampai Diliburkan

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Ibas-Aliya
Foto: Rumgapres
Ibas-Aliya

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR—Ribuan warga Cianjur menonton acara akad nikah putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), dan putri Hatta Rajasa, Siti Rubi Aliya Rajasa, di Istana Cipanas, Cianjur, Kamis (24/11). Mereka menyaksikannya melalui layar lebar yang disiapkan panitia di seberang Istana Cipanas.

Warga yang menonton tidak hanya orang dewasa, melainkan para pelajar yang seharusnya sekolah. ‘’Saya penasaran ingin melihat pernikahan putra presiden,’’ujar pelajar Madrasah Aliyah (MA) Assa’idiyyah Cipanas, Bobi.

Menurutnya, banyak para pelajar yang sudah merencanakan menonton acara tersebut. Selain sekolah itu, masih banyak sekolah lain yang meliburkan kegiatan belajarnya seperti SDN I dan 3 Cipanas serta SDN Lokasari.

‘’Tidak ada perintah untuk libur, namun ada sejumlah sekolah yang memilih tidak mengadakan kegiatan belajar,’’terang Kepala Pusat Pembinaan Pendidikan (Pusbindik), Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Cianjur, Deni Suwarna, kepada wartawan.

Kebijakan itu diambil, kata Deni, karena ada keinginan untuk menonton pernikahan acara akad nikah Ibas-Aliya di Istana Cipanas. Hal itu bisa dimaklumi karena momen tersebut jarang dijumpai.

Antusiasme warga melihat pernikahan Ibas-Aliya memang tinggi. Pasalnya, warga sejak pagi hari secara bergelombang mendatangi lapangan yang ada di seberang Istana Cipanas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement