Selasa 22 Nov 2011 07:48 WIB

Capres 2014 dari PDIP: Megawati Tak Ada Tandingan

Rep: M Akbar Widjaya/ Red: Siwi Tri Puji B
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, merupakan figur yang paling pantas mewakili PDI Perjuangan dalam bursa pencalonan presiden 2014. "PDI Perjuangan dan saya pribadi masih konsisten mendukung Megawati sebagai calon presiden," kata Ketua Bidang Pemuda Dewan Pengurus Pusat PDI Perjuangan, Maruarar (Ara) Sirait, di Kabupaten Bogor, Selasa, (22/11).

Ara mengatakan, ada sejumlah alasan mengapa PDI Perjuangan masih pantas maju kembali dalam pencalonan presiden. Pertama, berdasarkan hasil survey, tingkat popularitas Megawati masih baik. Popularitas Megawati bahkan menurut Ara lebih tinggi ketimbang PDI Perjuangan. Selain itu, Megawati juga masih mendapatkan dukungan dari mayoritas DPP. Kedua, Ara mengatakan, dalam Kongres Nasional PDI Perjuangan di Bali, Megawati dipilih sebagai formatur tunggal. "Megawati lah yang mengangkat kami sebagai pengurus bukan Tjahjo Kumolo, Puan Maharani dan bukan kongres. Ia satu-satunya yang punya legitimasi," katanya.

Kedua, Megawati dinilai sebagai tokoh yang paling konsisten. Ketiga, secara fisik, Megawati masih dalam keadaan sehat. Ia menurut Ara masih sanggup melakukan perjalanan ke luar negeri dan berkeliling Indonesia untuk menemui pendukungnya. Keempat, sikap-sikap politik Megawati masih konsisten dalam membela rakyat. "Ia menolak impor beras dan gula. Megawati juga menolak pembangunan gedung DPR," kata anggota Komisi IX DPR-RI ini.

Ara sendiri tidak memungkiri bila Megawati sudah dua kali kalah dalam bursa pencalonan presiden. Namun hal tersebut tetap tidak mengurangi dukungan kader PDI Perjuangan untuk mendukungnya kembali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement