Senin 07 Nov 2011 15:19 WIB

Dukung Sea Games, PLN Jabar-Banten Siapkan Enam Genset

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT PLN Distribusi Jawa Barat dan Banten (DJBB) menyiapkan sedikitnya enam unit genset untuk mendukung dan mengamankan pasokan listrik ke sejumlah arena pertandingan SEA Games 2011 di wilayah Jabar dan Banten.

"PLN memiliki ketentuan prosedur operasi yang baku untuk mengamankan pasokan listrik untuk kegiatan-kegiatan penting seperti SEA Games 2011, salah satunya mengerahkan sedikitnya tujuh unit genset di sejumlah lokasi pertandingan," kata Deputi Komunikasi dan Informasi PT PLN DJBB Adang Djarkasih didampingi staf humas Agus Yuswanta di Bandung, Senin.

Menurut Adang, PLN DJBB telah melakukan inventarisasi titik dan lokasi tempat pertandingan yang dijadikan tempat pertandingan SEA Games. Selain memasok listrik dari Gardu Induk (GI) terdekat, juga menyiapkan genset berkapasitas besar untuk "back up" bila terjadi gangguan aliran listrik.

Namun pada intinya, kata Adang, PLN DJBB menjamin pasokan listrik untuk kegiatan multi even tingkat Asia Tenggara itu aman. "Semuanya sudah diinvetarisasi, selain mengerahkan genset juga menyiapkan tim khusus untuk menangani pasokan listrik di arena pertandingan," kata Adang.

Sementara itu Staf Humas PT PL DJBB, Agus Yuswanta menyebutkan ada enam titik arena pertandingan SEA Games 2011 di wilayah Jabar yang menjadi fokus pengamanan pasokan listrik yakni cabang olahraga dayung di Situ Cipule Kabupaten Karawang, Gunung Putri Bogor untuk c abang mountain bike, para layang di Gunung Mas Bogor, serta di tiga lokasi di Depok yakni arena pertandingan cabang anggar di Balai Room Universitas Indonesia, pacuan kuda, dan golf di Jagorawi.

"Selain mengamankan di penyulang dan gardu induk, masing-masing arena pertandingan disiapkan genset dengan kapasitas 250 kVA hingga 500 kVA," kata Agus Yuswanta.

PLN juga menyiapkan posko layanan khusus untuk pengamanan pasokan listrik di masing-masing arena pertandingan, termasuk layanan teknis.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement