Rabu 02 Nov 2011 21:10 WIB

Berebut Warisan, Seorang Tewas

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA- Perebutan warisan sepertinya memang tidak bisa dianggap remeh karena dapat mengakibatkan hilangnya nyawa. Seperti yang terjadi pada satu keluarga di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berakhir dengan tewasnya satu orang dan satu orang lainnya luka kritis.

"Satu orang meninggal atas nama Valens, berusia 40 tahun dan satu orang kritis atas nama Ferdinandus, berusia 35 tahun," kata Kapolda NTT, Brigjen Ricky Sitohang dalam pesan singkat kepada wartawan, Rabu (2/11).

Sitohang menjelaskan peristiwa itu diawali dengan adanya rebutan tanah sawah warisan pada satu keluarga. Maka dilakukan perang tanding antar pihak yang merebutkan warisan yang dilakukan di Desa lalong Wae, Kecamatan Lembor res Mabar, NTT pada Selasa (1/11) lalu. Pemenang perang tanding ini yang akan mendapatkan warisan tersebut.

Dalam perang tanding itu, hingga menyebabkan satu orang tewas dan satu orang lainnya luka kritis. Polisi telah mengamankan tiga orang yaitu Thomas (33 tahun), Fransiskus (24 tahun) dan Gustianus (31 tahun). Ia menambahkan satuan reserse dan Dalmas telah diturunkan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) agar tidak semakin meluas.

"Intinya memperebutkan sepetak sawah. Anggota yang diturunkan reserse dan dalmas karena hanya antar satu keluarga dan tidak melebar ke mana-mana. Situasi aman dan terkendali karena sudah ditangani," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement