Jumat 28 Oct 2011 11:38 WIB

Hari Sumpah Pemuda: Pemuda Gak Usah Berpikiran Sempit dan Eksklusif deh..

Wapres Boediono
Foto: Antara
Wapres Boediono

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Wakil Presiden (Wapres) Boediono mengingatkan para pemuda di Indonesia untuk menghindari sikap sempit dan eksklusif yang dapat mengancam fondasi bangsa. "Saya ingin mengingatkan satu hal yang dapat merongrong fondasi bangsa. Kaum muda Indonesia jangan sampai tergoda oleh sikap yang sempit dan eksklusif," kata Wapres dalam puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-83, di Stadion Siliwangi, Bandung, Jumat.

Wapres dihadapan para pemuda peserta Hari Sumpah Pemuda mengatakan, sikap sempit dan eksklusif ini seperti, memandang kelompoknya yang paling benar dan kelompok lain harus mengikuti.

Wapres menuturkan, sikap sempit dan eksklusif ini merupakan godaan yang berat, sebab kaum muda yang idealis sekalipun dapat terkecoh sehingga memiliki sifat tersebut.

Wapres dalam kesempatan tersebut mengajak pemuda masa sekarang untuk melihat dan meneladani kaum muda pencetus Sumpah Pemuda, bahwa mereka dengan pikiran jernih berikrar menanggalkan berbagai perbedaan. Para kaum muda pelopor ini, ujar Wapres, membuka diri masing-masing agar mampu menerima perbedaan pandangan dan sikap.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement