Kamis 13 Oct 2011 18:17 WIB

XL Uji Kualitas Jaringan Telekomunikasi Dukung SEA Games

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - XL melakukan serangkaian uji kualitas jaringan telekomunikasi dan pameran gadget dalam mendukung terselenggaranya SEA Games XXVI di Palembang, 11-22 November 2011.

Uji kualitas jaringan telekomunikasi yang dilakukan hari ini dalam mendukung pelaksanaan SEA Games XXVI, kata Vice President XL Regional Sumatera, Bambang Parikesit di Palembang, Kamis (13/10).

Menurut dia, sebelumnya mereka telah melakukan uji jaringan telekomunikasi di Kota Batam, Medan, Tanjung Pandan, Belitung, kini mereka melaksanakan hal yang sama di Palembang.

"XL juga telah melakukan serangkaian pengujian jaringan telekomunikasi dengan menggunakan modem, blackBerry dan komputer tablet," katanya.

Ia mengatakan, dari hasil pengujian jaringan telekomunikasi itu produk perusahaan itu unggul dari kompetitor lainnya dengan pengukuran kecepatan mengunduh (download) dan mengunggah (upload) menggunakan perangkat modem, blackBerry dan komputer tablet.

Berdasarkan pengujian jaringan telekomunikasi di Palembang dengan menggunakan modem, blackBerry dan komputer tablet ternyata perangkat tersebut juga masih unggul dari kompetitor lain dalam kecepatan mengunduh dan mengunggah.

Ia menyatakan, saat ini di Palembang dan sekitarnya perusahaan itu memiliki 507 BTS (base transceiver station) dan 60 BTS di antaranya sudah menggunakan jaringan 3G.

Khusus di Palembang yang akan menjadi tuan rumah SEA Games XXVI, perusahaan itu juga sudah melakukan persiapan jaringan dengan memindahkan transmisinya menggunakan over internet protokol.

Dengan begitu memungkinkan kapasitas yang akan disalurkan jauh lebih besar dari sebelumnya, dan membuktikan jaringan ini siap menyukseskan SEA Games XXVI mendatang, ujar Bambang didampingi GM Sales Operation XL Sumbagsel, Dodyk Supriono.

Perusahaan itu menargetkan Palembang sebagai salah satu kota besar di Indonesia sebagai 'The Broadband City', sebuah kota lengkap dengan infrastruktur jaringan komunikasi yang handal dan berkualitas terutama untuk mobile data, kata Dodyk yang didampingi GM Network Operation XL Sumbagsel, Hengky Witarsa.

Ia menuturkan, untuk mendorong masyarakat agar lebih memanfaatkan layanan telekomunikasi secara maksimal, perusahaan tersebut juga menggelar pameran gadget yang berlangsung pada 15-16 Oktober 2011 bertempat di Palembang Trade Center Mall.

Perusahaan itu juga meluncurkan program promo tarif super ampuh merupakan paket layanan yang ditujukan bagi seluruh pelanggan baru mengaktifkan kartu layanan prabayar baru di seluruh wilayah Sumatera, papar Dodyk.

Sementara itu dalam rangka SEA Games XXVI, jasa jaringan komunikasi itu juga akan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat terutama di tempat-tempat yang ramai pengunjungnya, seperti Benteng Kuto Besak, Palembang guna memudahkan para atlet/tamu pesta olahraga dua tahunan mendatang dalam mendapatkan pelayanan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement