Kamis 13 Oct 2011 17:04 WIB

Jelang Reshuffle, Menkeu ke Luar Negeri

Rep: M Ikhsan Shiddieqy/ Red: Siwi Tri Puji B
Agus Martowardojo
Foto: matanews
Agus Martowardojo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Di tengah hirup pikuk rencana reshuffle Kabinet Indonesia Bersatu II, Menteri Keuangan Agus Martowardojo berencana melakukan perjalanan dinas ke luar negeri. Agus tidak menyebut negara mana yang akan dituju. Dia hanya menjelaskan akan menghadiri pertemuan negara-negara G-20.

Hal itu terungkap ketika Agus mengikuti rapat pengesahan postur sementara RAPBN 2012 bersama Badan Anggaran DPR di Gedung DPR, Kamis (13/10). Agus menyampaikan hal itu ketika Pimpinan Rapat Banggar Melchias Markus Mekeng bertanya kepada Agus apakah bersedia melanjutkan pembahasan postur RAPBN pada rapat berikutnya beberapa hari mendatang.

"Saya ada jadwal dinas ke luar negeri, jadi nanti saya diwakili Wakil Menteri Keuangan (Anny Ratnawati)," kata Agus menjawab pertanyaan Melchias.

Para peserta rapat pun kaget dengan rencana Agus dalam waktu dekat itu. Pernyataan Agus memancing komentar nakal dari Melchias. "Berarti Pak Menteri aman (dari reshuffle) dong," kata Melchias. Agus pun hanya tertawa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement