Sabtu 01 Oct 2011 13:45 WIB

Jenazah Korban Pesawat Cassa Dibawa ke RS Adam Malik

Pesawat cassa yang jatuh di Medan
Foto: Antara
Pesawat cassa yang jatuh di Medan

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN - Sebanyak 18 jenazah penumpang pesawat Cassa 212-200 milik PT Nusantara Buana Air (PT NBA) yang jatuh di Hutan Bahorok, Kabupaten Langkat akan dibawa ke RSU Adam Malik Medan sebelum dibawa pulang pihak keluarga masing-masing.

"Jenajah akan dibawa ke RSU Adam Malik Medan untuk dilakukan otopsi," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Heru Prakoso di Medan Sabtu. Namun mengenai otopsi, lanjut dia, tergantung kepada masing-masing keluarga, mengingat sebagian besar mayat korban masih dalam keadaan utuh.

"Artinya kalau ada keluarga yang tidak mau mayat kerabatnya itu diotopsi ya tidak apa-apa. Namun tetap akan dibuat berita acaranya," katanya.

Ia mengatakan proses evakuasi terhadap jenajah penumpang tersebut saat ini sedang berlangsung dengan menggunakan helikopter yang telah disiapkan.

Dari hutan lokasi jatuhnya pesawat, jenazah para korban akan di bawa turun ke posko terdekat yang berada di halaman SMP 1 Bahorok Kabupaten Langkat Sumut.

"Dari posko terdekat itu, jenazah-jenazah akan langsung dibawa ke RSU Adam Malik Medan dengan menggunakan mobil ambulans," katanya. Sebelumnya Kepala Basarnas Daryatmo mengatakan seluruh Penumpang pesawat Cassa 212-200 milik PT Nusantara Buana Air (PT NBA), yang jatuh di Hutan Bahorok Kabupaten Langkat ditemukan meninggal.

"Informasi yang diperoleh dari lapangan, seluruh penumpang meninggal. Termasuk pilot dan kru lainnya yang ada di pesawat itu," katanya. Ia mengatakan berdasarkan informasi lebih lanjut yang diterima, seluruh penumpang meninggal masih dalam posisi di tempat duduknya masing-masing.

Pintu pesawat juga tidak dalam keadaan terbuka, yang artinya seluruh penummpang maupun awak pesawat tidak ada yang sempat menyelamatkan diri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement