Sabtu 01 Oct 2011 12:54 WIB

Seluruh Penumpang Cassa yang Jatuh di Medan Tewas

Pesawat cassa yang jatuh di Medan
Foto: Antara
Pesawat cassa yang jatuh di Medan

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN - Seluruh Penumpang pesawat Cassa 212-200 milik PT Nusantara Buana Air (PT NBA),yang jatuh di Hutan Bahorok Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, meningga dunia. "Informasi yang diperoleh dari lapangan, seluruh penumpang meninggal. Termasuk pilot dan kru lainnya yang ada di pesawat itu," kata Kepala Basarnas Daryatmo di Medan, Sabtu.

Ia mengatakan, berdasarkan informasi lebih lanjut yang diterima, seluruh penumpang meninggal masih dalam posisi di tempat duduknya masing-masing. Pintu pesawat juga tidak dalam keadaan terbuka, yang artinya seluruh penumpang maupun awak pesawat tidak ada yang sempat menyelamatkan diri.

Namun ketika ditanya penyebab meninggalnya seluruh penumpang, ia mengatakan, belum bisa memastikan lebih lanjut karena belum ada informasi lebih lanjut. "Kita belum tahu apakah meninggalnya mereka karena benturan ketika pesawat jatuh atau karena sebab lain," katanya.

Ia mengatakan, saat ini Tim SAR akan melakukan evakuasi terhadap para korban. "Tim kita sedang melakukan evakuasi," katanya.

Sebelumnya, pesawat yang berangkat dari Bandara Polonia Medan dengan tujuan Kutacane, Aceh, Kamis (29/9) mengangkut 14 penumpang dan 4 kru termasuk pilot dan co pilot.

Masing-masing penumpang terdaftar atas nama Aisyah, Astuti, Suryaidi, Dian Afrihni, Suhelman, Yudi Dahtirna, Sirma Tan Gugan, Jefridin, Sirna Karsus ,Andi Raikan M Bangko, Ahmad Arif, Samsidar Yusni, Haminah Fuljanmus, dan Hanif.

Sementara kru yang dipesawat, Pamal (Pilot), Budiono (co Pilot), Nicom dan Sutopo (Teknisi).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement