Sabtu 24 Sep 2011 20:58 WIB

PBB Optimis Lolos dan Ikut Pemilu 2014

Rep: Amri Amrullah/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) optimis dapat mengikuti Pemilu 2014 dan PBB akan berjuang terus untuk lolos dalam Parliementry Treshold (PT). Menurut Ketua Umum Partai Bulan Bintang, MS Kaban, PBB sedari awal sangat yakin bisa lolos PT tersebut.

“Kami melihat kesiapan setiap cabang diseluruh Indonesi dan kami yakin bisa melewati itu,” ujar MS Kaban kepada Republika di sela acara Workshop Nasional 'Islam-Demokrasi dan Restorasi Bangsa' di Jakarta, Sabtu, (24/9).

Sedari awal, Kaban terlihat optimis. Penurunan pada pemilu 2009 lalu, menurut dia disebabkan masifnya kecurangan pada pelaksanaan pemilu. Apabila kotak suara mau dibuka, jelasnya, semua hasil pemilu 2009 kemarin akan memperlihatkan dengan jelas posisi PBB.

Permasalahannya kecurangan dan keluhan dianggap angin lalu. Padahal, sudah banyak bukti yang diajukan akibat sistem pemilu yang belum benar.

Bila toh tidak lolos dalam persyaratan PT yang telah ditentukan, PBB, kata Kaban akan mengambil kebijakan bergabung dalam salah satu partai, yang masih memiliki idealisme dan perjuangan yang sama. Namun, Kaban enggan menjelaskan lebih lanjut ke partai mana PBB akan bergabung. "itu pilihan nanti,” ucapnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement