Sabtu 24 Sep 2011 18:29 WIB

Jembatan Selat Sunda Dibangun Tahun 2014

Rep: maspriel aries/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG --- Pembangunan jembatan Selat Sunda (JSS) akan segera direalisasikan pembangunannnya. Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Sabtu (24/9) mengatakan, pembangunan jembatan yang menghubungkan pulau Sumatera dengan pulau Jawa tersebut akan direalisasikan pada 2014.

“Semua bentuk perizinan dan peraturan menyangkut proyek tersebut akan segera diselesaikan tahun ini dan jika ada aturan yang menghambat akan segera diberbaiki,” kata Hatta Rajasa saat melakukan kunjungan kerja ke Palembang.

Menurut Hatta Rajasa, “Selain pembangunan jembatan Selat Sunda,  beberapa proyek pembangunan infrastruktur besar  lainnya juga akan dibangun , termasuk pembangunan rel kereta api double track dan high way trans Sumatera.”

Pembangunan jembatan Selat Sunda itu harus segera di bangun tahun 2014. Harus down breaking termasuk  double track dan high way  trans Sumatera,”  katanya.

Pada 2012 menurut Hatta, segala sesuatu yang menyangkut masalah aturan, dan perizinan terkait dengan proyek-proyek tersebut harus sudah diselesaikan. “Dalam konteks master plan tentang percepatan perluasan pembangunan ekonomi semuanya itu akan kita selesaikan,” tambahnya.

Menanggapi keluhan sejumlah investor terhadap infrastruktur di Sumatera Selatan (Sumsel) Hatta Rajasa menjelaskan,  “Tahun 2012 pemerintah akan segera merealisasi pembangunan infrastruktur batu bara. Pembangunan proyek ini akan segera direalisasi tahun 2012 seperti jalan kereta api.”

“Khusus untuk transportasi batu bara sudah akan segera dibangun oleh Trans Pasific melalui kerjasama PTBA Tbk dan PT Kereta Api Indonesia.  Tahun 2012  pembangunannya akan mulai segera dilaksanakan,”  ujar Menko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement