Jumat 23 Sep 2011 10:29 WIB

Tips Mencintai Lingkungan dari The Body Shop

Rep: Rosita Budi Suryaningsih/ Red: Didi Purwadi
Toko The Body Shop
Foto: .
Toko The Body Shop

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Untuk menjadi pecinta lingkungan, tak perlu takut melakukan perubahan pada kebiasaan kita. Langkah-langkah yang perlu kita lakukan pun tak terlalu sulit.

“Lakukan saja hal-hal kecil untuk perubahan besar bagi lingkungan,” ujar direktur The Body Shop Indonesia, Feny Septianita. “Cukup dengan hal sederhana dan mudah saja.”

Yang kita lakukan pertama kali adalah membatasi penggunaan barang-barang sekali pakai. “Seperti tisu, baterai, alat makan sekali pakai itu diganti. Pakai yang bisa berkali-kali pakai,” ujar pimpinan produk perawatan tubuh yang sedang gencar-gencarnya mengeluarkan produk ramah lingkungan ini.

Kemudian, barang-barang seperti botol, tas, baju, kertas pembungkus, amplop, dan barang-barang lain gunakan sesering mungkin. Tentunya anda juga harus memilih barang yang anda pakai berulang kali tersebut. Bahannya tak berbahaya bagi tubuh.

Gunakan produk-produk yang biodegradable atau dapat diperbarui kembali. Gunakan pula produk yang organik dan terjamin.

''Hindari menggunakan kendaraan pribadi. Misalnya, satu mobil hanya berisi satu orang. Lebih baik gunakan transportasi umum, sepeda, atau berjalan kaki jika memungkinkan,'' katanya. ''Terakhir, pastikan peralatan elektronik yang tak digunakan itu telah dimatikan secara total. Jangan membiarkannya dalam kondisi stand-by.''

Sederhana bukan hal-hal untuk peduli pada lingkungan kita. Jadi, anda tertarik untuk mencobanya?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement