Kamis 22 Sep 2011 12:24 WIB

Wapres Kunjungi Lumpur Lapindo Selama 30 Menit

Wapres Boediono
Foto: Antara
Wapres Boediono

REPUBLIKA.CO.ID,SIDOARJO - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Boediono, mengunjungi lumpur Lapindo di titik 25 selama kurang lebih tiga puluh menit dalam kunjungan kerjanya di Sidoarjo.

"Saya kesini untuk pertama kali menyaksikan dengan mata kepala sendiri bagaimana menangani musibah yang sudah beberapa tahun ini dihadapi oleh masyarakat Sidoarjo," katanya saat berbicara dengan petinggi Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo di titik 25, Kamis (22/9). ''Untuk menghadapi kendala-kendala yang ada, kedepan harus ditangani lebih baik lagi.''

Menurutnya, risiko untuk penanganan lumpur Lapindo dari segi alam maupun segi lainnya itu cukup besar. Misalnya hujan akan turun dalam musim hujan nanti.

"Hal ini akan diantisipasi dan saya yakin nanti akan ada upaya-upaya maksimal. Kami juga sudah membicarakan bagaimana bisa mengelola luapan lumpur sehingga tidak perlu dari waktu ke waktu," katanya.

Dirinya juga menyampaikan penghargaan yang sebesar besarnya kepada Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo maupun aparat keamanan di kawasan tersebut. Boediono mengajak untuk mengelola lumpur ini dengan sebaik baiknya dengan tujuan bahwa luapannya akan diselesaikan dengan tuntas.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement