Rabu 21 Sep 2011 15:06 WIB

KPAI Dampingi SiswaSMA 6 di Polres

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) melakukan pendampingan kepada tujuh siswa sekolah SMA 6 Jakarta saat diperiksa di Polres Jakarta Selatan terkait insiden tawuran antara wartawan dengan siswa.

"Kasus ini harus segera diselesaikan dengan tetap berpegang teguh pada semangat perlindungan anak dan tetap dalam koridor perspektif perlindungan anak," kata Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Asrorun Niam kepada ANTARA di Jakarta Rabu.

Menurut Asrorun, ada tiga orang anggota KPAI yang tengah berada di Polres Jakarta Selatan untuk melakukan pendampingan yaitu Ridwan Taiyeb, Naswardi dan Lutfi Humaidi.

"Saya juga sudah berkoordinasi dengan Kapolres Jakarta Selatan Kombes Imam Sugianto untuk memastikan terjaminnya hak-hak anak, agar jangan sampai upaya penyelesaian masalah ini melanggar hak-hak anak, terutama hak pendidikannya," tambah dia.

Asrorun berharap masalah ini cepat selesai sehingga proses pendidikan para siswa SMA 6 Jakarta tidak terhambat terlalu lama dan para siswa merupakan aset dan masa depan bangsa Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement