Rabu 14 Sep 2011 21:05 WIB

Panglima Armabar Minta Keamanan Selat Malaka dan Natuna Diperketat

Selat Malaka
Foto: .
Selat Malaka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat Laksamana Muda TNI Didit Herdiawan mengingatkan jajarannya untuk meningkatkan keamanan wilayah perairan di bagian barat Indonesia terutama Selat Malaka dan Selat Singapura.

"Tingkatkan kehadiran unsur-unsur patroli di perairan wilayah Indonesia kawasan barat, khususnya di Selat Malaka, Selat Singapura, Laut Natuna dan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) I di Selat Sunda," katanya di Jakarta, Rabu.

Dalam pengarahannya kepada seluruh jajaran Koarmabar Didit mengatakan selain menambah unsur-unsur patroli seluruh jajaran juga diminta mempertajam fungsi intelijen terutama dalam mengantisipasi perkembangan lingkungan strategis baik global, regional maupun nasional agar pelaksanaan tugas pokok dan tugas-tugas Koarmabar lebih efektif dan efisien.

Ia menambahkan,"manfaatkan gelar Integrated Maritime Surveilances System (IMSS) yang sudah tergelar di Pos-Pos Angkatan Laut Satuan Radar (Posal Satrad) secara maksimal,".

Selain peningkatan unsur-unsur patroli, tempur dan intelijen, Panglima Koarmabar juga mengingatkan peningkatan profesionalisme prajurit, dan sumber daya manusia di jajarannya.

Didit juga mengingatkan kesiapan jajarannya untuk mendukung Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) khususnya dalam penanganan bencana di wilayah perairan Indonesia bagian barat.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement