Rabu 14 Sep 2011 12:26 WIB

Sambut Konferensi Tunza, Goes Sepeda 350 Jam Bali-Bandung

REPUBLIKA.CO.ID,KUTA - Kementerian Lingkungan Hidup mengampanyekan "Indonesia Bersepeda" dengan "Gowez" selama 350 jam dari Bali hingga Bandung untuk menyambut "Tunza Indonesia, Children and Youth Conference on the Environment 2011'' pada 27 September mendatang.

Asisten Deputi Urusan Peningkatan Peran Organisasi Kemasyarakatan Kementerian Lingkungan Hidup, Dodo Sambodo, di Kuta, Rabu, mengatakan, kampanye ini merupakan salah satu upaya mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pengurangan emisi.

"Upaya ini dapat memberikan kontribusi dalam pengurangan emisi karbondioksida dengan target 26 persen,'' katanya. ''Itu tentunya untuk melawan pemborosan energi dengan perilaku ramah lingkungan bersepeda."

Kampanye bersepeda yang akan dilakukan oleh delapan orang dari berbagai komunitas bersepeda tersebut akan dilakukan dengan "Gowez" atau bersepeda selama 350 jam. Mereka mulai berangkat dari Gilimanuk Bali, Jogjakarta hingga Bandung.

Selain itu, kampanye tersebut juga sebagai salah satu kegiatan menyambut Tunza Indonesia "Children and Youth Conference on the Environment 2011'' di Bandung pada 27 September hingga 1 Oktober 2011.

Wahyu Marjaka, Panitia Nasional Tunza Indonesia, menjelaskan bahwa Tunza merupakan konferensi Internasional yang diikuti oleh anak-anak dan pemuda di seluruh dunia yang mengangkat isu lingkungan hidup. "Indonesia dipercaya untuk menjadi tuan rumah konferensi ini. Dan Tunza bisa menjadi alat bagi kita untuk melakukan diplomasi lingkungan," katanya.

Konferensi yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali itu diikuti oleh sekitar 550 lebih anak-anak dan pemuda berusia 15 hingga 25 tahun dari 120 negara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement