Selasa 30 Aug 2011 08:10 WIB

Bagi Kaum Wanita, Hidup Baru Dimulai di Usia 50 (4)

Sebagian wanita merasa baru benar-benar hidup ketika usia 50 tahunan.
Foto: www.mirror.co.uk
Sebagian wanita merasa baru benar-benar hidup ketika usia 50 tahunan.

REPUBLIKA.CO.ID,ESSEX – Sekitar 92 persen wanita merasa dirinya baru merasa hidup ketika usia 50 tahunan. Mereka merasa lebih bahagia  dari tahun-tahun sebelumnya. Empat dari lima wanita tersebut merasa lebih seksi seperti ketika usia mereka masih 20 tahunan.

Jadi apa yang membuat usia 50 merupakan masa terbaik dari kehidupan seorang wanita? Ini jawabannya.

 ‘’Hidup sendiri untuk pertama kalinya itu sungguh menakjubkan.’’ Begitulah kata Sue Vacca (59) yang kini hidup menganggur seorang diri di Banbury, Oxfordshire

Pada usia 23 tahun, Sue sadar dirinya menikah terlalu muda. Jadi ketika bercerai setelah menjalani 15 tahun kehidupan rumah tangga, dia merasa lega memiliki hidup kembali. Tapi, Sue menikah lagi ketika usia 40 tahun.

Suami keduanya adalah orang Amerika sehingga mereka pindah ke AS. Meski bahagia di awal pernikahan, Sue akhirnya mendapati suami keduanya itu mengalami gangguan akibat trauma pasca perang Korea dan Vietnam. Mereka pun bercerai.

Ketika usia 52 tahun, Sue kembali ke Inggris untuk mengurus ibunya yang mengalami kecelakaan. ‘’Saat itulah aku menyadari betapa tidak bahagianya dalam pernikahan. Aku merasa bukan seperti diriku yang sebenarnya,’’ katanya.

Ibunya kini sudah pulih dan sekarang berusia 92 tahun. Sue, yang kini berusia 59 tahun, menikmati hidup membujangnya. ‘’Saya tidak perlu stres memiliki pasangan ketika saya bisa hidup bahagia tanpa satu.’’

sumber : www.mirror.co.uk
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement