Selasa 02 Aug 2011 13:55 WIB

PAN Tolak Ikut-Ikutan Menggalang Mosi tidak Percaya Ketua DPR

Rep: c41/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Dukungan atas upaya menggalang mosi tidak percaya terhadap Ketua DPR RI Marzuki alie tampaknya tidak akan didapat dari Partai Amanat Nasional. Sekretaris Jenderal PAN Taufik Kurniawan justru meminta para politisi partai lain untuk berhenti menuding Marzuki.

"PAN tidak ikut-ikut intervensi karena penarikan Pak Marzuki menjadi kewenangan Partai Demokrat. Kecuali melanggar kode etik, penarikan tidak mungkin dilakukan oleh partai," ujar Taufik melalui sambungan telepon, Selasa (2/8). 

Karena itu kebijakan menarik Marzuki diserahkan Taufik pada kebijakan Demokrat. Terlebih lagi, menurutnya DPR tidak mengenal mekanisme mosi tidak percaya karena setiap anggota DPR merupakan kiriman dari partai.

Kepada para politisi yang berupaya menurunkan Marzuki, Taufik meminta mereka untuk berpikir ulang, terutama saat memasuki suasana Ramadhan saat ini. "Jangan kita saling menuduh. Bulan Ramadhan juga harus memberikan suasana teduh pada suasana politik," katanya.

Mosi tidak percaya berusaha digalang Partai Hanura karena menganggap pernyataan Marzuki telah meruntuhkan kepercayaan masyarakat kepada DPR. Akhir pekan lalu Marzuki memunculkan wacana pembubaran KPK jika tidak ada lagi yang kredibel dan mampu memimpin lembaga tersebut. c41

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement