Jumat 15 Jul 2011 16:23 WIB

Tiket KA Lebaran Naik 40-60 Persen

Rep: Eko Widiyanto/ Red: Siwi Tri Puji B
Stasiun Kereta Api Kroya.
Foto: c4ucommunity.blogspot.com
Stasiun Kereta Api Kroya.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO - Pemesanan tiket KA lebaran, sudah bisa dilayani sejak Sabtu (16/7). Manajer Humas PT KA Daop V Purwokerto, Surono menyebutkan, untuk harga tiket lebaran ini berlaku ketentuan yang berbeda dengan ketentuan harga tiket pada hari-hari biasa.

Menurutnya, khusus harga tiket KA lebaran, mengalami kenaikan bervariasi antara 40 persen hingga 60 persen. Kenaikan harga tiket tertinggi rangkaian KA yang dioperasikan PT KAI Daop V, terjadi pada KA ekonomi AC Bogowonto jurusan Kutoarjo Jakarta. 

Surono menyatakan, untuk KA ekonomi AC Bogowonto, harga tiket selama musim lebaran dijual dengan harga Rp 150 ribu. Padahal, harga tiket pada biasa hanya Rp 95 ribu.

Sementara untuk KA kelas bisnis, kenaikkan harga tiket pada musim lebaran sekitar  33 persen. Seperti harga KA Purwojaya Bisnis jurusan Purwokerto-Jakarta, pada musim lebaran akan mengalami kenaikan dari Rp 150 ribu menjadi Rp 200 ribu per penumpang.

Sementara untuk KA kelas eksektif, mengalami kenaikan sekitar 40 persen. Jika pada hari biasa, harga tiket KA eksekutif hanya sekitar Rp 250 ribu, maka pada musim lebaran naik menjadi Rp 350 ribu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement