Kamis 14 Jul 2011 10:11 WIB

Ribuan Pendukung Panji Gumilang akan Demo, Polri Perketat Keamanan

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Johar Arif
Panji Gumilang
Foto: www.primaironline.com
Panji Gumilang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Ribuan pendukung pimpinan Pondok Pesantren Al Zaitun, Panji Gumilang, akan melakukan unjuk rasa di depan Mabes Polri, hari ini (14/7). Polisi pun telah memperketat penjagaan di depan Mabes Polri sejak pukul 07.00 WIB. "Kita sudah siapkan 700 personil dari Dalmas dan Lalu Lintas," kata Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Gatot Edi Pramono, yang ditemui di depan Mabes Polri, Jakarta, Kamis (14/7).

Berdasarkan pantauan Republika, puluhan polisi telah berjaga sejak pukul 07.00 WIB. Mereka juga dilengkapi dengan pentungan dan tameng untuk mengamankan aksi unjuk rasa tersebut. Polisi juga berencana akan mengarahkan ribuan pengunjuk rasa ke Lapangan Bhayangkara Mabes Polri.

Menurut Gatot, penempatan ribuan pengunjuk rasa itu di Lapangan Bhayangkara agar tidak mengganggu arus lalu lintas di Jalan Trunojoyo yang terletak di depan Mabes Polri yang padat. Pasalnya, angkutan umum menuju atau dari Terminal Blok M akan melalui jalan tersebut.

Jika para pengunjuk rasa membeludak ke jalanan, tambahnya, pihak polisi terpaksa akan menutup tiga jalan utama di sekitar Mabes Polri yaitu Jalan Trunojoyo, Pattimura dan Jalan Sisingamangaraja. "Kalau massa membeludak, kita akan tutup Trunojoyo, Pattimura dan Sisingamangaraja," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement