Rabu 13 Jul 2011 10:52 WIB

Kiat Kejagung, KPK, Kemenkum dan HAM agar tak Ribut: Main Bola Bareng

Rep: A.Syalaby Ichsan/ Red: Djibril Muhammad
Gedung Kejagung.
Gedung Kejagung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Para pejabat dari institusi penegak hukum bermain sepakbola gembira pada Pekan Olahraga Hari Bakti Adhyaksa 2011 di Kejaksaan Agung Jakarta. Para pejabat seperti pimpinan KPK, Ade Rahardja, dan M.Yasin, Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), Otto Hasibuan, Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar, dan Jaksa Agung, Basrief Arief meramaikan pertandingan sepakbola itu.

Jaksa Agung, Basrief Arief, mengungkapkan pertandingan ini ditujukan untuk membangun silaturahmi antar institusi penegak hukum. "Silaturrahim antara kita. Supaya tidak berantem," ungkap Basrief dalam sambutannya usai bertanding di lapangan sepakbola Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (13/7).

Basrief pun mencetak satu gol dalam pertandingan antara tim gabungan Kejaksaan Agung-Mabes Polri dan Komisi III DPR-RI dan tim gabungan KPK-Kemenkum dan HAM. Basrief membobol gawang lawan dengan menggunakan kaki kanannya. Para penonton pun bersorak usai gol tersebut.

Tidak mau kalah, Patrialis pun turut mencetak gol dari kotak pinalti. Walhasil, pertandingan pun berakhir dengan skor 3-2 untuk tim Kejaksaan Agung dan Mabes Polri. Setelah Kejaksaan Agung, pertandingan dilanjutkan antara tim gabungan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Komisi Kejaksaan (Komjak) melawan Mahkamah Agung (MA) dan Peradi.

Selama pertandingan, terdapat celetukan-celetukan lucu yang dibawakan oleh komentator, yakni Gogon dan Temon Srimulat. "Ini yang nggak dapat bola lagi ada lobi-lobi kecil. Tapi nggak papa lah asal nggak ketahuan masyarakat," tuturnya. Gogon pun sempat menyinggung Nazarudin saat pimpinan KPK, Ade Rahardja, akan membobol gawang. "Wah hampir saja gol. Untung bolanya nggak kabur ke Singapura," ungkapnya. Temon pun menyahut," kayak Nazarudin dong."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement