Senin 11 Jul 2011 17:08 WIB

Ruhut tak Dampingi Anaknya Saat Diterima SBY Sebagai Atlet Olimpiade Tunagrahita 2011

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Djibril Muhammad
Ruhut Sitompul
Foto: Republika
Ruhut Sitompul

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Anak biologis antara Ruhut Sitompul dengan Anna Rudiantiana Legawati, yaitu Christian Husen Sitompul meraih emas dalam cabang olahraga renang pada Olimpiade Tunagrahita 2011 dan diterima Istana Negara. Namun Ruhut Sitompul sebagai orangtua malah tidak mendampinginya, padahal kerap mengaku dekat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kemarin anaknya salaman sama SBY tetapi tidak didampingi ke istana. Padahal ia mengaku dekat dengan istana," kata kuasa hukum Anna, Hotman Paris Hutapea, usai melaporkan Ruhut Sitompul di Mabes Polri, Jakarta, Senin (11/7).

Hotman mengecam Ruhut Sitompul bukanlah wakil rakyat yang benar. Ia menilai Ruhut tidak dapat mewakili rakyat di DPR karena Ruhut sendiri tidak dapat mewakili anaknya. Ruhut juga membiarkan anaknya yang berkebutuhan khusus menjadi terlantar.

Dalam hasil wawancara dengan salah satu majalah infotainment, Ruhut mengaku hanya 'kumpul kebo' dengan Anna hingga menghasilkan satu orang anak, Christian Husen Sitompul. Secara hukum, tambahnya, 'kumpul kebo' berarti tidak mengakui Christian sebagai anaknya.

"Bagaimana bisa mewakili anaknya sendiri? Dia berani nggak kalau dia menikah dan mengakui anaknya secara resmi sebagai anggota DPR," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement