Senin 11 Jul 2011 17:03 WIB

Waduh...Gudang Kacang Garuda Dirampok!

Rep: Muhammad Fakhruddin/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Kacang Garuda (Ilustrasi)
Kacang Garuda (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG – Kawanan perampok bersenjata api beraksi di gudang milik PT Sinar Niaga Sejahtera, Kampung Pamindangan, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, Senin (11/7) dini hari. Pelaku berhasil menggondol uang sekitar Rp 160 juta dari kantor distributor makanan ringan merk Kacang Garuda ini.

Kawanan perampok berjumlah sekitar 5 orang ini masuk dengan cara memanjat tembok pagar samping. Mereka lalu menyergap dua satpam gudang, Dasuki (20 tahun), dan Ali Idris (26), yang berada dalam pos jaga.

Kedua satpam ditodong senjata api dan diancam akan ditembak jika melakukan perlawanan. Kaki dan tangan diikat dengan tali rafia. Mulut dibekap dan mata ditutup dengan lakban.

Setelah memperdaya dua petugas keamanan, salah seorang pelaku kemudian membuka pintu gerbang, seorang pelaku lainnya mengawasi satpam yang terikat. Begitu pintu gerbang terbuka, mobil pelaku masuk ke halaman perusahaan distributor makanan ringan itu.

Gerombolan perampok berhamburan keluar dari mobil dan masuk ke dalam ruangan kantor. Pelaku kemudian mengobrak-abrik isi ruangan untuk mencari tempat penyimpanan barang berharga. Mereka juga memaksa kedua satpam untuk menunjukan tempat menyimpan uang.

Setelah berhasil mendapatkan yang mereka cari dan menggasak uang ratusan juta dari dalam brankas, berikut  sejumlah peralatan elektronik, kawanan perampok langsung kabur.

Kasat Reskrim Polres Serang, AKP Doni Hadi Santoso, mengatakan masih memburu kawanan pelaku. "Kasusnya masih ditangani anggota. Total kerugian belum diketahui secara pasti, namun uang yang diambil pelaku sekitar Rp 160 jutaan," kata Doni.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement