Jumat 08 Jul 2011 14:47 WIB

Dirjen Imigrasi Sudah di Singapura Cek Nazaruddin

Rep: Teguh Firmansyah/ Red: Didi Purwadi
Patrialis Akbar
Foto: Antara/Idhad Zakaria
Patrialis Akbar

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Dirjen Imigrasi telah bertemu dengan otoritas imigrasi Singapura untuk membicarakan tentang keberadaan tersangka penyuapan pembangunan wisma Atlet SEA Games, Muhammad Nazaruddin. "Dirjen imigrasi sekarang berada di Singapura," ujar Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Patrialis Akbar, di Kompleks Istana Negara, Jakarta Selasa (8/7).

Hasil pertemuan itu, lanjut Patrialis, akan ditindaklanjuti oleh pemerintah untuk menentukan langkah selanjutnya. Apakah akan langsung ke Malaysia untuk melusuri kepergian Nazaruddin, Patrialis belum bisa memastikannya. "Nanti kita lihat selanjutnya," jawabnya.

Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, diketahui sudah tidak berada di Singapura sebelum ditetapkan statusnya sebagai tersangka. Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa, mengatakan sudah melakukan upaya untuk mendeteksi keberadaan Nazaruddin. Bahkan, Marty telah melakukannya sebelum Nazaruddin ditetapkan sebagai tersangka.  

Pemberitahuan dari pemerintah Singapura bahwa yang bersangkutan sudah meninggalkan negara itu terus  ditelusuri. Nazaruddin sempat berada di Vietnam dan Malasyia dalam waktu yang tak jauh.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement