Selasa 05 Jul 2011 12:24 WIB

Pengendali Nazaruddin tak Sabar Ingin Jadi Presiden

Rep: Esthi Maharani/ Red: Didi Purwadi
Ramadhan Pohan
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Ramadhan Pohan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Tudingan Muhammad Nazaruddin dibalas lagi dengan tudingan dari pihak Partai Demokrat (PD). Kali ini dengan menghadirkan sosok Mr L yang diduga ikut bermain di belakang Nazaruddin, selain Mr A yang sebelumnya sempat menyita perhatian. Sosok Mr L disebut berasal dari luar PD.

"Sudah banyak yang nggak sabar jadi presiden. Nggak sabar untuk pemilu 2014. Sampai detik ini, Ketua Dewan pembina meminta agar kami bekerja dan bekerja. Baru 2013 nanti baru mikir pemilu. Kalau sekarang nggak,'' kata Wakil Sekjen PD, Ramadhan Pohan, saat ditemui sebelum sidang paripurna, Selasa (5/7). ''Tapi, kalau partai lain melakukan itu, ya monggo silakan. Kami nggak ikut-ikutan,"

Menurutnya, ada pihak lain yang menginginkan Nazaruddin tidak kembali. Ditegaskannya sosok itu bukan rekayasa dan benar-benar ada. "Saya tidak tahu apa Nazaruddin menyadari atau tidak, dia telah menari dari gendang yang ditabuh oleh orang lain dan ini berbahaya," kata Ramadhan.

Ditanya lebih lanjut mengenai sosok itu, Ramadhan hanya menegaskan orang tersebut orang luar partai. Ia hanya meminta agar Nazaruddin menyampaikan langsung. "Kita hanya tahu implikasinya saja. Apapun yang dilakukan Nazaruddin itu tidak ada hubungan dengan PD," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement