Senin 27 Jun 2011 13:39 WIB

SBY Dinilai Gagal, BEM Tuntut Perbaikan

Rep: C19/ Red: Didi Purwadi
Susilo Bambang Yudhoyono
Foto: Antara/Widodo S. Jusuf
Susilo Bambang Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Mahasiswa menilai Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah gagal dalam mengimplementasikan visi dan misi daftar infentaris masalah (DIM) yang pernah disampaikannya pada masa kampanye lalu. Hal ini terungkap dalam aksi demo yang dilakukan oleh BEM se-Bekasi di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Senin (27/6).

Dalam aksinya, mahasiswa menyampaikan sejumlah daftar infentarisasi kegagalan dari Pemerintahan SBY. Antara lain soal penanganan dan pemberantasan korupsi, perlindungan terhadap warga Indonesia yang bekerja di luar negeri, reformasi birokrasi serta gagal dalam melindungi sumber daya ekonomi rakyat/negara.

"Pemerintahan SBY juga kami nilai gagal dalam mewujudkan kemandirian pangan, melindungi dan menuntaskan kasus pelanggaran HAM. SBY gagal dalam menyediakan pelayanan pendidikan serta kesehatan yang terjangkau serta gagal dalam membangun karakter bangsa yang lebih cinta damai," ujar Ronny Harefa, salah satu korlap aksi.

Oleh karena itu, mahasiswa mendesak agar segera dilakukan perbaikan sistem pemerintahan yang gagal dan nasionalisasi aset bangsa yang hingga kini masih dikuasai asing. "Termasuk di dalamnya peningkatan kesejahteraan rakyat dan penegakan supremasi hukum," tegasnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement