Rabu 22 Jun 2011 10:49 WIB

Telkom Indonesia dan Republika Gelar Pelatihan Bagimu Guru

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: cr01
Shahnaz Haque ketika menjadi pemateri pada pelatihan Bagimu Guru Kupersembahkan (Karawang 22/6/11)
Foto: Adjie Sambogo/Republika
Shahnaz Haque ketika menjadi pemateri pada pelatihan Bagimu Guru Kupersembahkan (Karawang 22/6/11)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG - Puluhan guru tingkat SLTP dan SLTA se-Kabupaten Karawang, mendapat pelatihan bagimu guru. Pelatihan yang diadakan oleh Telkom Indonesia yang bekerja sama dengan Harian Republika ini memberi pemahaman dalam mendidik para siswa. Pasalnya, guru adalah ujung tombak dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa tersebut.

Operasional Senior Manager Communication PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, A Mukti Soma, mengatakan dunia pendidikan saat ini perlu ada pembenahan secara simultan. Salah satunya, perubahan paradigma guru mengenai tata cara mengajar yang harus disesuaikan dengan perkembangan zaman.

"Pola mengajar dulu, sudah tidak relevan dengan masa sekarang ini. Makanya, perlu ada pelatihan yang bisa membuka cakrawala dan wawasan para guru," kata Mukti, saat membuka acara pelatihan tersebut, Rabu (22/6).

Pelatihan iniberlangsung selama dua hari. Terhitung sejak Rabu (22/6) sampai Kamis (23/6). Berbagai pemateri yang cukup handal dan terkenal, didatangkan untuk mengisi acara pelatihan. Karena itu, kata Soma, pelatihan ini harus dimanfaatkan dengan optimal oleh para guru. Harapannya, ke depan akan ada perubahan cara mengajar yang berkualitas.

Soma menambahkan, pelatihan ini menitikberatkan pada pelatihan cara berkomunikasi secara efektif. Selain itu, para guru juga akan mendapatkan pelatihan teknologi. Tujuannya, supaya para guru terutama yang berkarya di daerah, melek akan teknologi. "Untuk menghasilkan anak didik yang berkualitas, maka gurunya juga harus cerdas di segala bidang, termasuk menguasai teknologi," tandas Soma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement