Kamis 09 Jun 2011 21:24 WIB

SBY: Bangsa yang Kering Idelisme tak Miliki Masa Depan

Rep: Teguh thr/ Red: Djibril Muhammad
SBY
SBY

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta para pemuda untuk tetap mememang teguh idealisme. Karena Bangsa yang kering idealisme tidak akan mempunyai masa depan.

"Bangsa yang kering idealismenya tidak mempunyai masa depan, karena itu berbuatlah yang terbaik buat negeri ini," pesan SBY saat memberikan ceramah dalam Indonesian Young Leaders Forum 2011, Kamis (9/6)

SBY juga meminta kepada para pemuda untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinannya. Mengingat pada suatu saatnya nanti mereka akan mengambil tanggung jawab atas negeri ini.

Presiden mengakui tantangan ataupun permasalahan ke depan akan tetap kompleks dan berat. Namun percayalah bahwa setiap permasalahan pasti ada jawaban dan solusi. "Tugas anda (pemuda) untuk mencari solusi itu dan jalankan," katanya menjelaskan. 

Sebetulnya, lanjut SBY, Indonesia memiliki potensi yang cukup besar untuk dikembangkan lebih lanjut. Banyak sumbatan-sumbatan yang perlu segera diatasi. "Ke depan harus ada progresnya," katanya menerangkan.

Di sisi lain era globalisasi ini menghadirkan berbagai tantangan. Namun, menurut SBY jangan melihat hal itu sebagai suatu ancaman. Mengingat di tengah permasalahan itu terdapat berbagai macam peluang. "Tantangan itu memang tidak ringan tapi pastilah ada solusi," pungkas SBY.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement