Rabu 01 Jun 2011 09:41 WIB

Mike 'Idol' dan Harvey Malaiholo Lantunkan "Indonesia Raya" dihadapan SBY

Rep: c41/ Red: Stevy Maradona

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah petinggi lembaga negara telah tiba di Aula Nusantara IV DPR RI untuk menghadiri Peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni 1945. Para mantan presiden, disusul Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dipastikan akan menyampaikan pidato kebangsaannya.

Usai lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan teks Pancasila, dilanjutkan dengan lagu Garuda Pancasila, Ketua MPR RI Taufik Kiemas akan memberikan pidato sambutan. Setelah itu, pidato kebangsaan pertama dilakukan oleh Presiden RI ke-3, BJ Habibie pada pukul 10.30.

Sekitar 30 menit kemudian, Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri turut berpidato di atas podium. Baru pada pukul 11.21, SBY akan mengakhiri rangkain pidato kebangsaan.

Di sela-sela pidato kebangsaan, sejumlah penyanyi akan menyumbangkan suaranya untuk menyanyikan masing-masing satu lagu bertema nasionalisme. Diantaranya Mike Mohede bersama Harvey Malaiholo yang akan berduet membawakan lagu "Indonesia Jaya" usai pidato Taufik Kiemas.

Kemudia lagu "Pancasila Rumah Kita" ciptaan almarhum Franky Sahilatua yang akan dilantunkan oleh Lea Simajuntak sebelum Megawati memberika pidato. Untuk lagu "Kembali ke Pancasila" dan medley "Garudaku" akan dibawakan oleh sejumlah putra-putri dari Vini Vidi Vici.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement