Rabu 18 May 2011 16:00 WIB

Andi Bantah Demokrat Alami Perpecahan

Rep: Esthi Maharani / Red: Didi Purwadi
Andi Mallarangeng
Foto: Antara/Saptono
Andi Mallarangeng

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) yang juga kader Partai Demokrat (PD), Andi Mallarangeng, membantah internal PD mengalami perpecahan usai mencuatnya kasus suap Sesmenpora. Kasus suap tersebut menyeret nama kader partai ini.

Nggak ada urusannya dengan itu. Partai Demokrat selalu solid,” kata Andi saat ditemui di Gedung Nusantara I sebelum rapat dengan Komisi X pada Rabu (18/5).

Mencuatnya isu perpecahan partai ini muncul ketika status M Nasaruddin belum juga diputuskan. Alih-alih muncul dua pendapat berbeda.

Ketua DPP Partai Demokrat, Kastorius Sinaga, sempat berujar Dewan Kehormatan (DK) PD sudah mendapatkan dua pilihan untuk Nasaruddin. Yakni mengundurkan diri atau dipecat. Tetapi, hal itu sempat dibantah Sekretaris DK PD, Amir Syamsuddin, yang mengatakan belum ada putusan atau pilihan mengenai hal itu.

Menanggapi hal tersebut, Andi mengatakan PD semuanya masih solid. Kalaupun ada persoalan yang harus diselesaikan di internal partai, ada mekanisme yang berjalan. “Semua kader tahu mekanisme organisasi partai seperti apa. Ada unit di partai yang punya tanggung jawab,” katanya.

Untuk kasus suap Sesmenpora misalnya, ada unit Dewan Kehormatan yang memproses dan saat ini masih bekerja untuk hal tersebut. “Silakan Dewan Kehormatan melakukan tugasnya,” katanya. Ia sendiri pun berharap semua persoalan ini bisa tuntas sehingga kebenaran itu bisa benar-benar terlihat.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement