Selasa 03 May 2011 20:16 WIB

Polisi Siapkan Pengamanan VVIP Saat KTT ASEAN

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Kapolda mengatakan pihaknya telah siap melakukan pengamanan terhadap tamu VVIP yaitu presiden dan kepala negara dari anggota ASEAN. Pengamanan khusus untuk VVIP dimulai dari kepala negara datang ke Jakarta di bandara Soekarno-Hatta, tempat menginap, tempat konferensi sampai dengan mereka kembali pulang.

Polisi dengan dibantu aparat keamanan lainnya bakal menjaga delapan hotel tempat menginap kepala negara ASEAN dan delegasi yaitu Hotel Indonesia Kempinsky, Hotel Grand Hyatt, Hotel Mandarin, Hotel Four Season, Hotel Shangri-la, Hotel Mulia Senayan, Hotel Ritz-Carlton, dan Hotel JW Marriot.

Mereka juga bakal menjaga kawasan Gelora Senayan tempat berlangsungnya konferensi, tepatnya di JCC Senayan, sekaligus rute yang bakal dilalui oleh kepala negara dan delegasi. Pada saat acara konferensi, Polisi bakal menutup sejumlah ruas jalan yang dijadikan rute perjalanan kepala negara dari hotel tempat mereka menginap sampai ke JCC Senayan.

Kapolda memastikan tidak akan ada pengalihan jalan, tetapi hanya penutupan saat kepala negara melintas menuju JCC Senayan pada 7 dan 8 Mei 2011. "Tapi penutupan sekitar 26 menit pada saat pemberangkatan bersamaan menuju satu titik, sehingga butuh waktu," katanya.

Polisi sendiri masih merahasiakan rute yang bakal digunakan oleh VVIP untuk melintas menuju tempat konferensi. Untuk penutupan jalan tersebut, Kapolda meminta perhatian dan permakluman dari masyakarat. "Mohon maaf agak terganggu karena ini kegiatan VVIP; mohon di maklumi pada tanggal 7 dan 8 Mei nanti," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement