Selasa 05 Apr 2011 14:11 WIB

Tangki Kembali Berkobar, Warga Sekitar Kilang Pertamina Cilacap Dievakuasi Lagi

Rep: Eko Widiyanto/ Red: Siwi Tri Puji B
Kilang Pertamina Cilacapa kebakaran.
Foto: Antara/Idhad Zakaria
Kilang Pertamina Cilacapa kebakaran.

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Warga sekitar komplek kilang miyak Pertamina RU IV Cilacap yang sebelumnya sudah diizinkan pulang ke rumah masing-masing, dievakusasi lagi. Hal ini menyusul berkobarnya kembali api yang ada di tangki 31-T07.

Petugas patroli berkeliling menyusuri jalan-jalan oemukiman di sekitar kilang minyak, dan meminta warga yang tinggal di radius 1-2 km dari lokasi kebakaran, untuk meninggal rumah untuk sementara. Demikian juga, Minimarket  dan rumah makan padang yang sebelumnya buka dan melayani pembeli, diminta untuk ditutup lagi.

Seluruh warga yang  awalnya dievakuasi ke Kelurahan Lomasis. Namun kemudian dievakuasi ke lima lokasi yang lebih jauh lagi, Antara lain di pendopo Kabupaten Ciacap, aula satpol PP. Gedung Wanita Pertamina, aula Kelurahan Gunung Simping dan aula Wijaya Kusuma.

Sementara penjagaan petugas yang sebelumnya sempat diperlonggar, kembali diperketat lagi. Saluruh akses masuk ke lokasi kebakaran melalui jalan-jalan umum, dijaga ketat petugas, Warga yang hendak melihat kondisi kebakaran, dilarang masuk.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement