Senin 04 Apr 2011 09:52 WIB
Melinda Dee Si Cantik Pembobol Citibank

Siang Ini, Polri Jelaskan Kasus Malinda Dee

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Siwi Tri Puji B
Melinda Dee
Foto: mypepito.info
Melinda Dee

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Rencananya, siang ini (4/4) Bareskrim Polri akan mengungkap kejahatan perbankan yang dilakukan oleh Malinda Danuardja alias Melinda Dee alias Inong Melinda. Selain dari Bareskrim Polri, juga akan dihadiri Gubernur Bank Indonesia, Darmin Nasution serta petinggi dari Citibank.

"Bareskrim Polri akan mengadakan rilis tentang kejahatan perbankan, siang ini (4/4)," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Anton Bachrul Alam, dalam pesan singkat kepada Republika, Senin (4/4).

Melinda merupakan pelaku penggelapan dan pencucian uang yang membobol rekening nasabah Citibank sebesar Rp 20 miliar. Ia ditangkap pada Rabu (23/4) dan kemudian dijadikan tersangka serta langsung ditahan di Bareskrim Polri keesokan harinya.

Selain Melinda, Dwi, yang pernah menjabat sebagai  teller di cabang Citibank tempat Melinda bekerja, juga dijadikan tersangka. Namun Dwi tidak ditahan penyidik dengan dalih kurangnya barang bukti.

Hingga saat ini, empat mobil mewah milik Melinda yang dibeli pada 10 bulan terakhir, telah disita polisi. Keempat mobil mewah tersebut yaitu Hummer 3, Ferrari tipe Scuderia, Ferrari tipe California dan Mercedes Benz E350.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement