Kamis 31 Mar 2011 12:18 WIB
Melinda Dee Si Cantik Pembobol Citibank

'Nama Asli MD: Inong Melinda, Bukan Melinda Dee'

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Djibril Muhammad
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Anton Bachrul Alam
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Anton Bachrul Alam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Nama pelaku pencucian uang sebesar Rp 17 miliar, MD, ternyata Inong Melinda. Pasalnya, selama ini, MD kerap dikenal sebagai Melinda Dee. "Nama asli dia Inong Melinda bukan Melinda Dee seperti di media-media," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (31/3).

Ia menambahkan, di kantornya Inong Melinda memang dipanggil dengan nama Melinda. Nama asli Melinda diketahuinya saat dari pihak Citibank melapor kepada Polri, dua pekan lalu. Dalam laporan Citibank ke Polri, kemudian didapatkanlah nama asli Melinda yakni Inong Melinda bukan Melinda Dee seperti yang beredar di banyak media.

"Dua pekan lalu, pihak bank (Citibank) melapor kepada Polri. Kan bank itu tidak mau 'ketempuhan' juga akibat ulah Melinda," ujarnya.

Melinda yang menjabat sebagai senior relations manager Citibank ini diduga menggelapkan dana nasabah dan melakukan pencucian uang sebesar Rp 17 miliar. Ia ditangkap polisi pada Rabu (23/3) dan kemudian dijadikan tersangka serta ditahan sehari kemudian.

Polisi telah menyita sebuah mobil Hummer H3 milik MD yang diberikan suaminya yang juga artis muda, Andika Gumilang, serta mobil Mercedes Benz S-200 atas nama anak Melinda. Penyidik masih menyelidiki tentang mobil Ferrari dan beberapa apartemen mewah di Jakarta serta aset lainnya di luar negeri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement