Jumat 18 Mar 2011 11:56 WIB

Antrian Truk Kembali Mengular di Tol Merak

Antrian truk di Pelabuhan Merak, ilustrasi
Antrian truk di Pelabuhan Merak, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MERAK - Truk-truk yang yang diduga ribuan unit yang hendak menuju berbagai kota di Sumatra kembali antri di Tol Merak hingga km 96.750, Antrian muncul akibat terbatasnya trip (perjalanan) kapal Ro-Ro yang melayani Pelabuhan Merak-Bakauheni, Lampung .

"Antrian truk terjadi sejak pukul 24. 00 WIB, dan sekarang antreannya semakin memanjang," kata salah seorang petugas MMS Yaya Andria, Jumat (18/3). Andria menjelaskan, antrian ribuan truk yang terjadi didalam tol Tangerang - Merak terjadi secara mendadak.

"Penumpukan truk untuk kesekian kalinya didalam tol ini, menghambat kendaraan yang akan masuk ke dalam tol," katanya menjelaskan. Humas PT ASDP Indonesia Ferry, Mario S Oetomo menjelaskan, antrian ribuan truk disebabkan terjadinya peningkatan volume kendaraan yang akan menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

"Seperti biasanya, antrian terjadi karena setiap akhir pekan, banyak perusahaan yang mengeluarkan barang dengan tujuan ke sejumlah daerah di Pulau Sumatra," katanya menambahkan.

Selain itu, sebagian kapal roll on - roll off yang ada di lintasan Merak - Bakauheni masih menjalani perbaikan. "Saat ini kapal yang beroperasi sebanyak 17 unit," ujar Mario.

Salah Seorang supir truk angkutan pakan ternak, Kusnadi mengaku menerima dengan kondisi trasportasi laut yang sudah tua, sehingga pengoperasian kapal tidak maksimal.

"Mau diapain lagi, saya hanya seorang supir, jadi terima saja dengan kondisi antrean kendaraan yang hendak ke Sumatra disebabkan kapal-kapal yang ada di Pelabuhan Merak, usianya sudah tua," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement