Ahad 13 Mar 2011 20:51 WIB

'Muhammadiyah Bukan Oposisi Pemerintah'

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Stevy Maradona
Muhammadiyah
Muhammadiyah

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA — Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Timur, Thohir Luth mengatakan, Muhammadiyah secara kelembagaan, dari pimpinan pusat, wilayah hingga ranting merupakan mitra pemerintah. Sehingga, Muhammadiyah sampai kapanpun akan selalu bersedia bekerja sama dengan dalam urusan pembelaan terhadap kepentingan rakyat kecil.

“Muhammadiyah bukan rival maupun oposisi pemerintah, justru kami bersama-sama pemerintah membangun umat,” kata Thohir, Ahad (13/3).

Thohir menyatakan, hubungan Muhammadiyah dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur telah terjalin baik sejak lama. Ia pun mengharapkan hubungan baik itu akan terus bersambung dan lebih dekat dengan cara saling sinergi program-program kerja pro rakyat yang dikerjakan bareng antara pemerintah dan Muhammadiyah.

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, menegaskan komitmen agar Muhammadiyah dapat terus bersinergi dalam membantu pemprov dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai bidang, mulai pendidikan, kesehatan, ekonomi, hingga masalah pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Jawa Timur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement