Jumat 11 Mar 2011 22:20 WIB

KBRI Siapkan Evakuasi 414 WNI di Miyagi dan Iwate

REPUBLIKA.CO.ID,TOKYO--Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) menyatakan siap mengevakuasi pengamanan bagi 414 WNI di Miyagi dan Iwate, dua wilayah terparah dilanda gempa disusul tsunami.

Menurut keterangan dari KBRI, Jumat, total Warga Negara Indonesia (WNI) yang sekarang tinggal di seluruh Jepang, tercatat sebanyak 25.546. Hingga informasi ini disampaikan, belum diperoleh informasi tentang adanya korban dari kalangan WNI. Malam ini pihak KBRI telah mempersiapkan langkah-langkah evakuasi.

Langkah evakuasi antara lain mendata WNI yang dikhawatirkan terjebak dalam wilayah yang terkena bencana, mengirim tim evakuasi ke daerah gempa.

Selain itu juga dibuka hotline telepon untuk masyarakat dan media, berkoordinasi dengan otoritas setempat dan menyiapkan tempat untuk evakuasi di Balai Indonesia di Meguro Tokyo.

Bagi masyarakat Indonesia yang memerlukan atau memiliki informasi terkait kerabat yang terkena dampak gempa silahkan menghubungi (+81) 90-3132-4994 atau (+81) 90-8742 6346 Bagi masyarakat Indonesia di Jepang dapat meghubungi nomor darurat di : 171.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement