Rabu 09 Mar 2011 07:30 WIB

Angelina Sondakh Ingin PSSI Segera Akhiri Krisis Kepemimpinan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Anggota Komisi X DPR RI (yang membidangi Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Keolahragaan dan Kepemudaan), Angelina Sondakh, sangat berharap PSSI bisa mengakhiri krisis kepemimpinannya, demi memacu prestasi persepakbolaan di Tanah Air.

"Bagaimana pun sepakbola merupakan cabang olahraga sangat populer dan selalu mendapat pengakuan positif di mata dunia. Lebih dari itu, sepakbola dapat dikatakan merupakan olahraga bergengsi," ujar politisi perempuan dari Partai Demokrat di Jakarta, Rabu (9/3).

Karena itu, Angelina Sondakh (AS) meminta pengertian tinggi dari para elite PSSI agar dapat menjaga momentum atensi serius semua komponen bangsa bagi majunya dunia persepakbolaan kita.

"Jangan lagi ada upaya memperbesar-besar masalah yang tidak perlu, tetapi fokus untuk menggelar Kongres guna melahirkan kepengurusan yang benar-benar solid serta diterima banyak pihak, dan siap 'mati' untuk kepentingan membela 'Garuda' di dadaku," tandasnya.

Pemicu Konflik

Mantan 'Putri Indonesia' tersebut mengakui, sepakbola merupakan olahraga paling diminati publik, sehingga memiliki banyak wahana untuk berbagai kejuaraan.

"Sehingga tidaklah mengherankan apabila pembentukan dan pembinaan atlet bagi cabang olahraga ini mengundang perhatian penting serius di setiap wilayah termasuk Indonesia," katanya.

Bagi Angelina, dalam sejarahnya dari masa ke masa, induk organisasi sepakbola yang bernama PSSI, terus berupaya memajukan dunia persepakbolaan di Tanah Air, bahkan dunia.

"Memang ada masanya pasang, maupun surut. Tetapi sejak berdirinya pada tahun 1930-an hingga sekarang, PSSI telah mengalami pergantian manajemen kepemimpinan dan terus melakukan upaya untuk meningkatkan prestasi persepakbolaan," katanya.

Artinya jangan jadikan Kongres atau momentum penggantian kepemimpinan sebagai sesuatu yang selalu jadi sumber pemicu konflik.

"Tetapi peristiwa Kongres harus dijadikan tonggak untuk terus maju. Dan saya optimistis, melalui organisasi sekaliber PSSI yang merupakan anggota FIFA, diharapkan prestasi sepakbola Indonesia terus bangkit dan berjaya ke depan," ujarnya.

Oleh karena itu, Angelina mengharapkan agar PSSI segera mengakhiri krisis secepatnya dan secara 'fair' melaksanakan statuta FIFA serta lebih melibatkan banyak pencinta maupun penggila bola dalam manajemen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement